membahas tentang Belajar Berbisnis dan Visualisasi

Contact online

Cara Pelayanan Pelanggan Yang Baik


bagaimana cara melayani pelanggan yang baik?


cara memberi pelayanan terbaik,caranmelayani pelanggan dengan baik,menghadapi pelanggan



Langsung aja di baca.....      Saya adalah pelanggan yang baik, pelanggan yang tidak pernah komplain. Jika saya masuk ke sebuah restoran sudah 15 menit menunggu dan tidak ada satu pelayan pun yang datang mengantarkan menu saya masih tetap menunggu. Kemudian datang pelanggan lain langsung dilayani saya tetap sabar. Saat saya di minimarket kesulitan menemukan barang yang saya cari tetapi tidak ada satu pun yang membantu saya, sementara pramuniaga mereka sibuk ngobrol dan tertawa cekikikan, saya tetap berusaha sendiri mencari barang. Saat di kasir saya dikatain dengan kasar oleh kasir saya tidak membalas, karena kasar tidak harus dilawan dengan kasar.  Saat mengisi bensin di SPBU karyawannya ceroboh sehingga bensin tumpah mengenai kaca mobil saya dan dilap dengan kain yang kotor saya tetap tidak mau marah-marah seperti pelanggan lain pada umumnya, karena saya pelanggan yang baik.  

Siapakah saya? Saya adalah pelanggan yang baik yang tidak pernah komplain tapi sekaligus PELANGGAN YANG TIDAK PERNAH KEMBALI.

Saya tidak mengenal Anda, saya tidak pernah ke bisnis Anda, saya tidak tinggal sekota dengan Anda, tapi jika bisnis Anda menurun, sepi, bahkan mengalami kebangkrutan....berarti banyak pelanggan seperti saya sebelumnya yang telah datang ke bisnis Anda. Saya pelanggan yang baik, pelanggan yang tidak pernah komplain tetapi sayalah penyebab terbesar kebangkrutan suatu bisnis.

Hasil survey dari 100 pelanggan yang menerima pelayanan yang mengecewakan hanya 4 orang yang komplain, 96 orang yang lain pergi dengan diam-diam. Dari 96 orang yang pergi tersebut masih 5 orang yang bisa kembali, tetapi yang 91 orang dijamin tidak akan pernah kembali lagi.
Jika berbicara tentang pelayanan yang baik semua orang dan semua bisnis sudah mengerti semua, tapi sungguh sangat ironi hanya sedikit yang melakukan pelayanan yang baik. Kita kan sering jadi pelanggan, coba kita ingat-ingat berapa kali kita dikecewakan, pasti sangat sering. Makanya jika bisnis kita benar-benar memperhatikan pelayanan yang baik serta menjalankannya, dijamin bisnis kita akan termasuk kedalam kelompok bisnis yang sukses. 

Jika Bermaanfaat Berikan Komentar?Makasih :)

cara menghadapi masalah



0 comments:

Post a Comment

Makasih sudah meninggalkan komentar,,semoga artikel saya bermanfaat dan menambahkan ilmu kalian,Salam Sukses

Popular Posts

Cara Pelayanan Pelanggan Yang Baik